5 Rumah Sakit Terangker Di Dunia

Pernahkah anda mendengar kisah-kisah seram dari rumah sakit paling angker? Tidak dapat dipungkiri memang bahwa rumah sakit seringkali mempunyai narasi menyeramkan entah itu berhubungan dengan hantu atau factor yang lain. 

Dan rupanya kisah seperti itu bukanlah hal bohong, sebab rupanya ada rumah sakit paling angker di dunia ini yang dianggap amat seram maka lebih baik anda menghindarinya seandainya harus dirawat di sana. 


1. Nocton Hall - Inggris

Rumah Sakit Terangker Di Dunia
Sumber Gambar : dailymail.co.uk


Nocton Hall awalnya merupakan rumah megah hingga Perang Dunia II diambil alih pasukan Amerika sebagai ruangan buat tentara yang terluka hingga Perang Teluk. Bangunan ini kemudian ditinggalkan pada 1995.

Cerita hantu yang populer yaitu adanya suara gadis belia menangis tetapi tidak ada sosoknya. Beberapa Orang yakin bahwa gadis belia itu merupakan pelayan yang jadi korban perkosaan dan pembunuhan putra pemilik rumah megah Nocton Hall.

2. Severall - Inggris

Rumah Sakit Terangker Di Dunia
Sumber Gambar : dailymail.co.uk


Rumah sakit paling angker Severall di Inggris ini juga dikenal atas metode pengobatan aneh dan mengerikan kepada pasien sakit mental seperti lobotomi frontal hingga terapi kejut listrik substansial. Di Buka pada tahun 1913, Severall ditutup pada 1990an. Tapi tidak bagi pemburu hantu, fasilitas kamar mayat dengan rumor adanya nada menyayat hati misterius terdengar jadi alasan mereka datang.

3. Ararat Lunatic - Australia

Rumah Sakit Terangker Di Dunia
Sumber Gambar : wikimedia.org


Sekarang rumah sakit paling angker ini merupakan runah sakit jiwa yang dikenal dengan nama Aradale. Tetapi waktu dibuka pada 1867 diberi nama Ararat Lunatic dan jadi yang rumah sakit paling besar di Australia.

Asylum ini mempunyai metode perawatan mental yang mengerikan dan aneh untuk puluhan ribu pasiennya. Selama 130 tahun beroperasi, ada 13 ribu pasien meninggal. Sehingga tidak heran ramai muncul kisah angker di sana, termasuk juga adanya wisata kamar mayat. 

4. Beechworth Lunatic - Australia

Rumah Sakit Terangker Di Dunia
Sumber Gambar : dailymail.co.uk




Awalnya rumah sakit jiwa ini dikenal dengan nama Mayday Hills Lunatic dan rupanya Beechworth ini yaitu 'saudara' dari rumah sakit Ararat di Australia dan di buka selama 128 tahun sebelum akhirnya tutup pada 1995.

Kisah mengerikan yang muncul di Beechworth adalah dokter yang memakai pasien sebagai objek eksperimen gila mereka. Ada 9.000 pasien yang wafat di Beechworth termasuk juga gadis belia misterius yang dilempar ke luar jendela.

5. Sai Ying Pun Psychiatry - Hong Kong

Rumah Sakit Terangker Di Dunia
Sumber Gambar : merdeka.com


Rumah sakit paling angker ini merupakan rumah sakit jiwa yang dibangun di Sai Ying pada tahun 1892. Mempunyai julukan sebagai Rumah Hantu High Street lantaran sejumlah cerita horor yang muncul.

Awalnya rumah sakit ini jadi ruangan tinggal staff perawat hingga Perang Dunia II. Kabarnya tentara Jepang memakai gedung ini sebagai lokasi eksekusi. Maka cerita tentang suara perempuan menangis misterius, roh-roh dipenggal yang mengembara di lorong jadi cerita normal di sini.