5 Tempat Uji Nyali Di Bandung

Bandung memang lokasi yang asik untuk menghabiskan waktu di akhir pekan, khususnya bagi penduduk kota Jakarta. pesona kota yang sejuk ini tidak melulu soal kuliner dan factory outlet, namun pula memiliki banyak gedung tua yang unik.

Nah, seandainya anda miliki nyali besar dan bosan dengan aktivitas yang itu-itu saja, boleh juga menjajal tempat angker di kota kembang ini. Ajak kawan-kawan segeng berkunjung ke tempat-tempat berikut yang memang sudah terkenal angkernya.


1. Rumah Gurita

Tempat Uji Nyali Di Bandung
Sumber Gambar : kawankumagz.com


Rumah di kawasan Pasteur ini memang kelihatan nyeleneh dengan patung gurita besar di bagian atapnya. Konon, di lokasi ini sering ada penampakan hantu. Lokasinya ada di belakang Hotel Grand Aquila Pasteur dan banyak orang yang penasaran dengan isi hunian ini. Saking terkenalnya, rumah gurita ini hingga dibuat menjadi film.

BACA JUGA: 7+ (Air Terjun) Curug di Bogor Yang Mudah Dijangkau!!

2. Patung Pastor di Jln. Maluku

Tempat Uji Nyali Di Bandung
Sumber Gambar : tempatbacabaca.blogspot.com


Bila anda melintasi jalan tersebut di siang hari. Kelihatan lalu lintas yang ramai oleh orang dan kendaraan melintasi jalan tersebut, terlebih jalan maluku dekat dengan pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza. Namun beda soal bila memasuki tengah malam, umumnya orang berpikir dua kali untuk melewatinya.

Alasannya, ada taman yang di dalamnya berdiri patung pastor. Menurut cerita, patung ini bisa berjalan sendiri di tengah malam hari. Bahkan ada pula yang yakin patung tersebut bisa berubah posisi dan dijaga oleh anjing yang tidak kasat mata.

3. Bandung Medical Center

Tempat Uji Nyali Di Bandung
Sumber Gambar : infobandung.co.id


Di tengah keriuhan Kota Bandung, terdapat satu rumah sakit yang lokasinya tidak jauh dari arena lapang Gasibu Bandung, tepatnya di belakang taman Panata Yudha. Rumah sakit bernama Bandung Medical Center ini sebenarnya telah ada sejak dulu, namun proses renovasinya macet maka terbengkalai hingga kini.

Apabila anda benar-benar bernyali, cobalah pergilah rumah sakit ini saat tengah malam dengan didampingi penjaga bangunan. Konon, sering terdengar suara bayi menangis dari dalam bangunan tua yang cuma dijaga oleh beberapa orang ini.

4. Kawasan belakang kompleks SMA Aloysius

Tempat Uji Nyali Di Bandung
Sumber Gambar : backpackstory.me


Menurut cerita, tepat di bagian belakang kawasan sekolah ini terdapat ruangan bawah tanah. Dulunya, ruang bawah tanah ini dimanfaatkan tentara PETA untuk menyiksa para tentara Belanda. Sebab itulah, ruang ini dianggap menyeramkan dan patut dijadikan tempat uji nyali dibandung.

5. Gua Belanda

Tempat Uji Nyali Di Bandung
Sumber Gambar : kidnesia.com


Gua yang berada di kawasan Dago Pakar ini memang terkenal angker, dan  karena itulah sering dikunjungi wisatawan yang mau coba masuk menjelajah gua. Dulunya, goa ini dimanfaatkan sebagai lokasi menyimpan senjata, dan menjadi ruang bagi pasukan Belanda membantai penduduk pribumi. Maka Dari Itu, goa ini menjadi sangat angker. Waktu berkunjung ke sini, pantang mengucap kata ‘lada’ dikarenakan diyakini mampu membuat sesepuh goa murka.